Penyebab satria FU ngebul


                                
bayak orang bertanya tanya ?? apa sich sebabnya motor bisa cepet ngebul/keluar asap. sebenernya kendaraan bermotor itu jarang untuk kendala motor ngebul.

namun motor ngebul ada beberapa penyebab diantaranya :


  1. karna telat ganti oli  ini salah satu penyebab motor ngebul sebab jika telat ganti oli maka kadar kemurnian oli menjadi tidak press lagi atau unsur dalam oli sudah berubah. membuat perlinduangan terhadap gesekan tidak stabil lagi yang akhirnya oli meresap kedalam rumah piston maka akan adanya pembakaran disertai oli yang menjadi kan asap.
  2. karena pilter udara di ambil  ini juga salah satu terjadinya bocornya oli ke rumah piston dikarnakan debu yang masuk kedalam rumah piston maka membuat rumah piston haus/baret-baret 
  3. karna bahan bakar ini juga membuat rumah piston rusak dikarnakan oktan yang ga stabil membuat cepat panas dalam rumah piston dan akhirnya rumah piston yang memuai. 
  4. karna jarak yang belebihan  ini juga membuat rumah piston rusak dikarenakan jarak yang bigitu jauh yang membuat rumah piston cepat rusak.
cara mengatasi agar tidak ngebul lagi yaitu hanya dengan cara mengganti rumah piston baru dan bor up keterangan sebagai berikut :
  1. mengganti rumah piston baru yaitu mengganti rumah piston dan pistonnya serta biasanya mengganti klep dan paking agar pas pemasangan ulang tidak rembes biasanya agar tidak rembes menggunakan sil/lem dextone tahan panas untuk biayanya kebanyakan kisaran Rp. 2.5jtan tergantung tipe nya biasanya memang kisaran segitu karna ganti rumah piston,piston dan lain-lain
  2. Bor up untuk bor up biayanya itu kisaran Rp. 1.5jt karna rumahan piston di bubut ulang biasanya bubut ulangnya Rp. 400rb dan piston tersebut naik 25,50,75,100. biasanya kekurangan nya itu kalau bor up tenaga berbeda.
untuk motor ngebulnya ga akan ada lagi. dan kondisi motor membaik dalam pembakarannya.


No comments:

PE Jack atau PE Sheating

PE Jack atau PE sheating adalah sebuh penamaan untuk pelastik yang digunakan untuk pembingkus bagian luar contohnya  Jika sebuah kabel terba...