Cerita orang sukses furniture



 Orang Sukses Furniture

Awal kisah nya nama imam seorang kuli panggul beras tinggal di daerah bogor kampung pamijahan iya berumur 21 tahun. Pada saat berada diperekonomin serba kekurangan iya nekat untuk mencuri sebuah televise tetangganya namun iya ketahuan oleh pemilik telepisi tersebut iya pun dikucilkan oleh tetanganya dan teman-temannya.

Ketika itu imam memberanikan diri untuk berangkat kerja ke daerah pasar induk cipinang kerja sebagai kuli pangul seperti dahulu. Namun tetangga atau teman temannya tidak mau mengajak Imam kerja bareng jangankan itu imam pun tak boleh ikut bareng jemputan alat tranportasi/mobil antar jemput ke pasar induk cipinang. Iya pun sedih namun Imam tetap berangkat dikarnakan ada seseorang yang masih baik padanya sebut saja pak Hendar supir antar  jemputan kuli panggul. Akhirnya iya pun berangkat.
Namun sebelum berangkat iya pun bilang ke pak hendar “ pak saya ga punya uang untuk membayar ongkaos??
Pak hendar menjawab : “ iya sudah ga apa-apa yang penting kamu jangan bilang yang lain “ sambil bisik-bisik.
Setalah sampai di pasar induk cipinang Imam pun masih sajah dikucil kan oleh teman-teman sekampungnya akhirnya Imam pun tak diperbolehkan untuk kuli panggul bareng . karna setiap pekuli panggul itu ada aggotanya dan ada ketuanya bisa disebut berkelompok.
Imam punsedih hingga iya Cuma bias melamun di tempat kerjanya. Tak lama imam pun nekat untuk bergabung ke-kelompok yang lain. Alhamdulillahnya Imam bisa gabung bersama kelompok pekuli paneglang dan Imam diterima bergabung bersamanya. Ketika selesai kuli Imam Cuma bisa tidur di depan ruko beras karena setiap kelompok mempunyai mess(tempat bergabungnya kuli kelompok tersebut). Hari demi hari Imam lalui, Namun tetap saja penghasilan iya Cuma cukup untuk makan karna biaya makan iya sendiri. Kaga seperti dulu makan saja bareng-bareng sama kelompok agar lebih hemat, gajih iya pun semenjak bergabung sama kelompok paneggelang iya cma sebagai kuli pembantu jika bayak Imam baru ikut kerja.
Seminggu berlau. Ketika teman-temanya pulang kampung Imam Cuma terdiam karna untuk pulangpun Imam tidak mempunyai uang. Padahal dikampung itu Imam masih mempunyai orang tua yang serba kekurangan. Ketika itu imam pun memikirkan orang tuanya apakah ibunya dikampung bias makan ???? atau tidak ??
Tak lama selang sehari iya pun” sakit. Untung saja pak Hendar datang bersama aggota teman-temannya yang mulai kerja lagi. Akhirnya pak hendar menyapanya :” kenapa kamu imam ???
imam menjawab :” ga enak badan pak hendar????
 Pak hendar :” iya sudah kamu pulang bareng saja atuh” !!!
 Imam: ” saya tak punya ongkos pak???
 Pak hendar:  “iya sudah kamu jangan pikirkan masalah ongkos tranportasinya .
 Imam: “ saya malu dan tak enak sama bapak kan , bapak juga cari tarikan !
 pak hendar :” iya sudah tar siang kita pualang”
Iya pun merasa tak enak kepada pak Hendah yang begitu baik panyanya padahal pak hendar itu bukan siapa-siapa dia . seminggu kemudian iya pun meminta untuk menumpang lagi kepada pak hendar ke tempat kerjaannya. Sampai disana iya pun dinasehatin apa pak hendar “ yang sabar iya imam tegar dan semangat selalu “ imam menjawab: “ok pak. Sebelumnya terimakasih banyak pak”
Hari  iya lalui, ketika kerja ada seorang pembeli beras kita sebut saja pak Joko orang yang sering beli beras, kebetulai iya adalah orang yang punya toko di daerah bogor . ketika itu sedang menikul beras kepunyaan pak Joko. Imam pun menawarkan kepada pak joko “ pak di toko bapak entar saya aja yang nurunin “
 pak joko :  “memangnya kamu ga capek imam??”
 imam : “ ga pak saya mau cari uang lebih aja pak”
 pak Joko:  “iya sudah tar setelah selesai kamu ikut ke bogor “
imam: “ok terimakasih banyak  pak”
 semenjak itu imam dapet penghasilan lebih setiap hari rabu dan minggu. karna pak Joko selalu beli beras dihari hari tersebut. Lalam kelamaan pak Joko mempercayai Imam akhirnya Imam dipercaya untuk masalah pembelian beras tersebut. Disamping itu imam pun mendapat jatah dari agen beras tersebut setiap 1kg beras iya dapat uang rp 200. Karna itu udah hukum calo beras di daerah tersebut. Imam setaiap hari rabu mendapatkan ke untungan  Rp.2jt karna pak Joko selalu beli beras 10ton perpembelian beras. Lama kelamaan imam pun kerja tambahan sebagai sales furniture rumahan seperti lemari kursi dll. iya pun menggeluti kerja furniture ruman tersebut iya belajar tata cara penjualan furnitur tersebut. hingga imam memberaniakn diri  untuk membuka pembuatan furniure tersebut dengan menggunakan tabungannya . iya membeli kayu dan mencoba memperkejakan pengrajin pembuat kursidll

 akhir itu pun imam berhenti di bidang sales furnitur tersebut namun Imam tetap mempunyai hubuan dengan konsumen furniture tersebut. tak lama selang beberapa bulan iya dapat orderan 100 lemari untuk pengiriman ke daerah Kalimantan dengan janggka 1 bulan akhirnya iya pun mencoba memperkerjakan 2 pengrajin lagi, hingg berjumlah  peng rajin 3 orang. Disamping itu iya tetap menjalani jasa untuk pak joko tersebut. sebelum 1 bulan pun iya menyelesaikan pesanan lemari. tak disanggka dari keuntungan usahanya itu selama 1 bulan mendapatkan keuntungan 100jt. Dan Imam pun membelitanah untuk berinvestasi . namun tetangga disekeliling nya berkata “ masa orang dulunya maling sukses jangan –jangan iya muja lagi. Emang kalau orang miskin itu selalu berpikir seperti itu padahal imam kerja keras dan orang tak tahu cobaan nya yang telah dilalui imam. Dan imam tak menghiroukan kata kata disekeliling kampungnya. Akhirnya Imam mempuya toko jualan furniture sebanyak 2 toko dan  iya sekarang jadi orang pnya dikampungnya bias kita sebut orang sukses sekampungnya.


Sekian dari saya cerita ini diangkat dari kidah nyata . 

No comments:

PE Jack atau PE Sheating

PE Jack atau PE sheating adalah sebuh penamaan untuk pelastik yang digunakan untuk pembingkus bagian luar contohnya  Jika sebuah kabel terba...